Banyaknya keorganisasian yang ada di dalam kampus, mengharuskan lahirnya jiwa-jiwa kepemimpinan baru, yang tidak hanya mampu mengembangkan organisasi dalam mencapai tujuan, tapi juga menumbuhkan tim yang ada di dalamnya. Strategi dalam melahirkan pemimpin-pemimpin baru salah satunya dengan dibekali  wawasan, bertukar pengalaman dan diskusi dengan tokoh-tokoh yang memiliki kompetensi dibidangnya. Atas dasar itulah, Himpunan Mahasiswa Administrasi Kesehatan Universitas Ivet menginisiasi untuk membuat sebuah kegiatan yang bertujuan untuk mengenalkan keorganisasian di lingkup universitas dan di lingkup keorganisasian bidang kesehatan.

“The Inspiring Leader in Organization” dalam bentuk Webinar Nasional yang menghadirkan narasumber berpengalaman dalam memimpin organisasi, baik dalam lingkup kemahasiswaan maupun kelembagaan. Acara tersebut terbagi ke dalam dua sesi, yaitu pada tanggal 31 Oktober 2021 dan 12 November 2021 dengan menghadirkan narasumber:

SESI I – 31 Oktober 2021 (daftar klik disini)

  • Fajar Ahsanul Hakim dengan topik Leader As a Problem Solver
    dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) KM Universitas Negeri Semarang
  • Rifqi Ridho Husditama dengan topik “Memaknai Sebuah Kepemimpinan”
    dari Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) FIKES UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

SESI II – 12 November 2021 (daftar klik disini)

  • Elisabet S.A. Widyastuti, S.K.M., M.Kes dengan topik “Tantangan Mengembangkan Tim dalam Membangun Reputasi Organisasi Non Pemerintah”
    selaku Direktur Eksekutif PKBI Jawa Tengah
  • Mugiyanto, S.Sos., MM. dengan topik “Peran Kepemimpinan dalam Mengembangkan Organisasi Sosial Kemanusiaan”
  • selaku Kepala Unit Markas PMI Kota Semarang

Penyelenggaraan ini diharapkan menjadi bekal dalam pembelajaran non struktural dalam mencapai capaian pembelajaran dalam lingkup kepemimpinan bidang kesehatan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.