Universitas IVET Peduli Covid-19, Kemudahan Pendaftaran untuk Mahasiswa Baru

Kasus covid-19 di Indonesia semakin bertambah dari hari ke hari. WHO memberikan peringatan bahwa  pandemi covid-19 belum dapat diprediksi akan segera usai. Masyarakat diimbau tetap taat pada protokol kesehatan dalam segala aktifitas. Pandemi Covid-19 memiliki dampak terhadap sektor ekonomi dan pendidikan. Sektor pendidikan dinilai harus menjadi salah satu prioritas penting untuk terus didorong saat ini dan bahkan setelah pandemi COVID-19 berakhir. Hal ini terkait erat dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang juga berhubungan dengan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Pandemi covid-19 besar kemungkinan berimbas pada pengangguran baru, dan harapan mengenyam pendidikan jadi semakin kecil. Tidak jarang jika mahasiswa di beberapa kampus mengundurkan diri karena tidak mampu membayar uang kuliah dan kesenjangan metode belajar yang tercermin dalam belajar jarak jauh (secara daring) tidak ideal karena aksesibilitas yang berbeda bagi setiap orang dan daerah. Masalah pendidikan ini harus ada solusi, karena ini terkait dengan kapasitas SDM di masa mendatang dalam jangka waktu yang panjang yaitu pembangunan manusia.

Latar belakang kondisi tersebut perlu menjadi perhatian seluruh sektor baik tingkat pusat maupun daerah. Universitas Ivet berkontribusi dalam memberikan kemudahan saat masa Pandemi Covid-19 ini dengan membebaskan biaya pendaftaran dan mempermudah sistem pembayaran. Adapun biaya pendaftaran yang dibebaskan senilai Rp.250.000 dan biaya perkuliahan yang dimudahkan yaitu cukup dengan membayar senilai Rp. 1.000.000 sebagai biaya pra-studi, kuliah umum, dll; mahasiswa sudah dapat dinyatakan melakukan registrasi administrasi  dan registrasi akademik yang ditunjukan dengan mendapat NPM (Nomor Pokok Mahasiswa) dan langsung dapat mengkuti perkuliahan.

Program Studi Administrasi Kesehatan UNI mendukung penuh kebijakan Pimpinan Universitas Ivet tersebut karena dapat meringankan masyarkat dalam menghadapi problema krisis pendidikan selama masa pandemi Covid-19. Niat untuk kuliah dan menempuh pendidikan jangan sampai terhenti karena kondisi keuangan di saat pandemi Covid-19. Bagi lulusan SMA/SMK yang tertarik menempuh pendidikan S1 pada Program Studi Administrasi Kesehatan – Universitas Ivet namun terkendala dalam mengikuti seleksi maupun terkendala dalam aspek ekonomi, dapat mengajukan pendaftaran melalui Contact Person Prodi Adminkes pada nomor 0812 2837 6551 (Lindra) dan 0812 1525 6330 (Dina), atau dapat pula langsung mengunjungi Kampus Universitas Ivet, Gedung C lantai 1 Ruang PMB, Jalan Pawiyan Luhur IV/17, Bendan Dhuwur, Gajah Mungkur, Semarang, Telp (024) 8316118.

Jangan lewatkan kesempatan ini, untuk meraih masa depan gemilang..!!

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.