PRODI ADMINKES UNI MEMBANGUN KERJASAMA DENGAN LEMBAGA PKBI JAWA TENGAH

Semarang, 24 Agustus 2020

Membangun kerjasama dengan lembaga/institusi/organisasi bidang kesehatan merupakan salah satu komitmen Program Studi Administrasi Kesehatan UNI dalam upaya mencapai visi dan mewujudkan misi membangun jejaring untuk memperluas dan memperdalam kerja sama dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang administrasi kesehatan yang bermanfaat bagi kepentingan bangsa dan negara.

Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) merupakan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang mempelopori gerakan Keluarga Berencana di Indonesia.  Lahirnya PKBI berawal dari keprihatinan terhadap berbagai masalah kependudukan dan tingginya angka kematian ibu di Indonesia.
Fokus Program pemberdayan PKBI mengenai pendidikan seksualitas, akses layanan kesehatan, keterlibatan anak muda, dan penelitian kesehatan, dapat menambah khasanah Program Studi Administrasi Kesehatan Universitas Ivet (Prodi Adminkes UNI) dalam mengembangkan pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh tim dosen maupun mahasiswa Prodi Adminkes UNI. Sebagai lembaga yang memiliki sejarah panjang dan tekad perjuangan yang gigih dalam mengembangan program pendidikan masyarakat dan peningkatan mutu masyarakat Indonesia, maka Prodi Adminkes UNI sepatutnya menjalin kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Adapun Surat Perjanjian Kerjasama antara PKBI dengan nomor:189/AK1.01/PKBI/VIII/2020  dan Prodi Adminkes UNI dengan nomor 048/UNI-IVET.H4.2/E/VIII/2020 telah disepakati dan berlaku sejak Senin, 24 Agustus 2020, dengan ditandatangani oleh Direktur Eksekutif Daerah PKBI Jawa Tengah, Elisabet S.A. Widyastuti, SKM, M.Kes dan Dekan Fakultas Sains & Teknologi, Dr. Fuad Abdillah, S.T., M.T. Perjanjian Kerjasama ini disepakati hingga 5 tahun kedepan dengan dengan rencana implementasi bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

(Kontributor: Lindra Anggorowati, M.P.H.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.