Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) merupakan sebuah proses panjang dalam rangkaian masuknya calon mahasiswa ke suatu perguruan tinggi. Banyaknya jumlah pendaftar sebagai calon mahasiswa hingga mencapai angka ratusan bahkan ribuan tentunya perlu didukung oleh sistem yang memadai. Selain itu juga diperlukan kegiatan promosi dan sosialisasi kampus untuk mewujudkannya.

Promosi dan sosialisasi mengenai kampus atau perguruan tinggi yang dilakukan di suatu sekolah bertujuan agar murid atau siswa dari sekolah tersebut dapat melanjutkan jenjang pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi. Para siswa dalam menentukan perguruan tinggi sebagai tempat untuk melanjutkan studi tentunya membutuhkan banyak informasi. Kegiatan promosi dan sosialisasi yang dilaksanakan secara langsung dapat memberikan kemudahan kepada para siswa untuk berinteraksi secara langsung dengan civitas akademika.

Fakultas Kesehatan Universitas Ivet telah melakukan kegiatan promosi dan sosialisasi tentang pengenalan program studi di bawah naungan Fakultas Kesehatan Universitas Ivet yakni administrasi kesehatan, gizi dan sains biomedis. Kegiatan promosi dan sosialisasi di SMK Darussalam Ungaran dilaksanakan pada tanggal 14 Januari 2023.

Kegiatan promosi dan sosialisasi dilaksanakan mulai dari pemaparan materi, tanya jawab, dan pemberian doorprize bagi siswa yang dapat menjawab pertanyaan yang diberikan oleh pemateri. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan animo siswa dengan cara mensosialisasikan citra positif dan menarik. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini para siswa mendapat gambaran tentang proses pembelajaran di bangku perkuliahan dan dapat menentukan program studi yang akan dipilih di Universitas Ivet.