Semarang, 30 November 2020

Pelaksanaan Akreditasi merupakan sebuah tuntutan wajib bagi perguruan tinggi penyelenggara program studi yang mengharapkan institusinya mendapatkan pengakuan mutu lembaga eksternal. Universitas Ivet memiliki tiga program studi baru bidang kesehatan yang sedang berproses untuk melakukan tahapan pra akreditasi. Salah satu pelaksanaan pra-akreditas yang dilakukan adalah menghadirkan DR.Liliana Sugiharto, M.Si dari LAMPT-Kes dalam memberikan pengarahan akreditasi bagi 3 program studi baru Universitas Ivet.

DR.Liliana Sugiharto, M.Si. menyampaikan bahwa untuk menjadi prodi yang terakreditasi terdapat 3 hal syarat utama yang harus diperhatikan oleh program studi baru yaitu kecukupan skor dalam aspek penjaminan mutu, aspek kecukupan jumlah DTPS (Dosen Tetap Program Studi), dan aspek kurikulum. Dalam memenuhi tuntutan tersebut membutuhkan keterlibatan LPM (Lembaga Penjaminan Mutu) Universitas dan UPPS (Unit Pengelola Program Studi) /Fakultas. 9 kriteria terbaru dalam instrumen LAMPT-Kes disajikan dalam DKPS (Dokumen Kinerja Program Studi) dan LED (Laporan Evaluasi Diri) yang sesuai dengan keilmuan program studi.

Kehadiran DR.Liliana Sugiharto, M.Si. dari LAMPT-Kes secara virtual telah memberi tambahan pengetahuan dan gambaran mengenai persiapan proses akreditasi yang harus dilakukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.