Keberadaan organisasi kemahasiswaan sebagai sarana mengembangkan wawasan dan menambah pengalaman mahasiswa harus terus dijaga keberlangsungannya. Memasuki tahun akademik 2021/2022 ini, Kamis (03/03/2022) telah diselenggarakan pelantikan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kesehatan, HIMA Administrasi Kesehatan, HIMA Sains Biomedis , dan HIMA Gizi dengan masa jabatan 2021/2022 yang di selenggarakan di gedung A lantai 3 Universitas Ivet Semarang.

Pelantikan BEM dan HIMA ini dihadiri oleh  DR.Drs. Tri Leksono Prihandoko, M.Pd(Kons) selaku Wakil Rektor III, Agus Sudrajat, S.KM.,M.Gizi., selaku Dekan Fakultas Kesehatan, Lindra Anggorowati, S.K.M.,M.P.H., selaku Kaprodi Administrasi Kesehatan, Catur Retno Lestari, SGz., M.Biomed., selaku Kaprodi dari Sains Biomedis, Dwi Nur Siti Marchamah, S.S.T., M.Kes. selaku dosen Prodi Administrasi Kesehatan, Sri Rahayu, S.Si.T.,M.Kes., selaku Dosen Prodi Administrasi Kesehatan,   dan Santy Sundari,S.Gz,M.Kes selaku Dosen Prodi dari Ilmu Gizi, serta seluruh mahasiswa di lingkungan Fakultas Kesehatan, Unisvet.

Serangkain acara pelantikan yang dilaksanakan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Universitas, kemudian dilanjut dengan sambutan oleh DR.Drs. Tri Leksono Prihandoko, M.Pd. (Kons) selaku Wakil Rektor III. Beliau berpesan “keberadaan organisasi mahasiswa di lingkungan Fakultas Kesehatan harus menjadi pematik pengembangan potensi diri dan lembaga dalam bidang ilmu kesehatan”. Selanjutnya sambutan dari Agus Sudrajat, S.KM.,M.Gizi., selaku Dekan Fakultas Kesehatan. Beliau berharap “pembina organisasi BEM ataupun HIMA dapat pendampingi jalannya program kerja dan kegiatan mahasiswa agar tetap dalam koridor etika akademik dan sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan bidang kesehatan.

Selanjutnya acara pelantikan berlangsung dengan serah terima jabatan dan pembacaan sumpah jabatan. Dekan Fakultas Kesehatan melantik kepengurusan BEM  Fakultas Kesehatan, HIMA  Administrasi Kesehatan, HIMA Sains Biomedis , dan HIMA Gizi  periode 2021/2022 secara bersamaan. BEM Fakultas Kesehatan  diketuai oleh Carmelia Santania Fahik, HIMA Administrasi Kesehatan diketuai oleh Rita Amelia Putri , HIMA Sains Biomedia diketuai oleh Siti Nur Janah , Hima Gizi diketuai oleh Akbar Rizzal Mukti. Adapun total pengurus yang dilantik dalam 4 organisasi tersebut sebanyak 67 mahasiswa.

Dengan selesainya pelantikan kepemimpinan baru, perlu diingat bahwa jabatan yang diemban adalah amanat untuk seluruh mahasiswa dalam mengembangkan organisasi dan program studi. Dalam masa jabatannya harus menjadi momentum besar untuk bisa membawa kebaikan dan kemajuan bersama. Selamat berdinamika, dan berproses tanpa batas.

Kontributor : Dewi Sri Rahayu – NPM.5120110002

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.