Semarang, 27 September 2020

Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus Berbasis Virtual Prodi Adminkes T.A. 2020/2021 merupakan kegiatan yang wajib diselenggarakan prodi sebagai acara tahunan sebelum memulai aktifitas perkuliahan bagi mahasiswa baru Prodi Administrasi Kesehatan Universitas Ivet. Acara ini telah terselenggara pada hari ini, Minggu, 27 September 2020 secara virtual menggunakan aplikasi Zoom Meeting yang melibatkan Himpunan Mahasiswa Administrasi Kesehatan sebagai pengelola acara dan seluruh mahasiswa baru  Prodi Adminkes T.A. 2020/2021 sebagai peserta. Keterlibatan pimpinan dan seluruh tim akademik prodi pun menjadi hal yang penting dalam menyampaikan dan penyajikan materi dan pesan mengenai beberapa hal, antara lain:

  1. Pengenalan Program Studi sebagai lembaga penyelenggara pendidikan kesehatan dengan visi, misi, strategi dan tujuan yang mulia untuk membentuk SDM unggul dimasa mendatang (oleh : Wahyuni Arumsari, S.K.M., M.Kes selaku Gugus Penjamin Mutu Prodi Adminkes)
  2. Etika perkuliahan mengenai tata tertib dan cara berkomunikasi dalam membangun interaksi yang  menyenangkan oleh civitas akademika (oleh : Rani Tiara Desty, S.K.M., M.Kes selaku Dosen Wali mahasiswa T.A 2020/2021)
  3. Penjabaran pelaksanaan perkuliahan daring dan pengenalan media edukasi berbasis elektronik (e-learning) kuliah.ivet.ac.id yang digunakan prodi untuk penyelenggarakan kegiatan perkuliahan berbasis online  (oleh : Dina Supriyati, S.K.M., M.Kes selaku Pendamping Himpunan Mahasiswa Adminkes)
  4. Pengenalan Organisasi Himpunan Mahasiswa (HIMA) Adminkes dan beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa lain yang dapat meningkatkan skill dan pengalaman berorganisasi mahasiswa Adminkes (oleh Aditya Yaya selaku Ketua HIMA Adminkes UNI)

Penyelenggaraan kegiatan Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus Berbasis Virtual Prodi Adminkes T.A. 2020/2021 didukung penuh oleh Lindra Anggorowati, M.P.H. selaku Ketua Program Studi Administrasi Kesehatan. Beliau berharap setiap materi yang tersampaikan dapat menjadi bekal, meningkatkan kemampuan mahasiswa, dan menumbuhkan semangat dalam mengikut setiap perkuliahan yang diselenggarkan oleh Program Studi.

(Kontributor: Lindra Anggorowati, M.P.H.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.