Semarang, 19 oktober 2020

Mengembangkan lembaga pendidikan menjadi tanggung jawab yang harus dipenuhi oleh Program Studi Administrasi Kesehatan melalui kerjasama dan memperluas jejaring dengan lembaga/institusi/organisasi dengan fokus bidang yang sesuai. Program studi Administrasi Kesehatan sebagai sebuah lembaga penyelenggara pendidikan bidang kesehatan tidak akan lepas dengan adanya lembaga pelayanan kesehatan seperti Rumah Sakit. Rumah Sakit adalah institusi pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan perorangan secara paripurna yang menyediakan pelayanan rawat inap, rawat jalan, dan gawat darurat.

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Gondo Suwarno adalah Rumah Sakit Umum Daerah milik Pemerintah Daerah Kabupaten Semarang, yang mempunyai tugas melaksanakan upaya pelayanan kesehatan secara berdaya guna dan berhasil guna dengan mengutamakan upaya penyembuhan, pemulihan yang dilaksanakan secara serasi, terpadu dengan upaya peningkatan kesehatan pencegahan dan melaksanakan upaya rujukan. Sebagai lembaga pelayanan kesehatan yang komprehensif tentu memiliki sumber daya manusia bidang kesehatan kesehatan yang bervariatif dengan berbagai latar belakang pendidikan dan keahlian baik dalam tugas pelayanan langsung kepada pasien maupun yang tidak langsung dengan pasien.

Program Studi Administrasi Kesehatan memerlukan jejaring dengan institusi pelayanan kesehatan seperti Rumah Sakit dalam meningkatkan kemampuan dalam praktik keilmuan bidang kesehatan yang sesungguhnya. Sesuai dengan komitmen yang tertuang dalam misi Prodi Adminkes dalam membangun jejaring, maka wujud nyata impelementasi telah tercapai dengan adanya Perjanjian Kerjasama antara Prodi Adminkes Fakultas Saintek UNI (No.048/UNI-IVET.H4.2/E/VIII/2020) dengan RSUD dr. Gondo Suwarno (No.423/580.1/X/2020). Perjanjian kerjasama tersebut telah dimulai sejak Jumat, 9 Oktober 2020 dengan bertandatangan DR. Fuad Abdillah, S.T., M.T selaku Dekan Fakultas Sain dan Teknologi dan dr. Ani Raharjo, MPPM selaku PLT. Direktur RSUD dr. Gondo Suwarno. Perjanjian Kerjasama ini akan berlaku hingga 3 tahun kedepan dengan harapan implementasi kegiatan dapat terwujud dan terlaksana sesuai harapan kedua belah pihak, baik dalam bidang pendidikan, penelitian maupun pengabdian kepada masyarakat.

(Kontributor : Lindra Anggorowati, M.P.H.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.