KESEPAKATAN KERJASAMA DAN KOORDINASI AWAL PMI KOTA SEMARANG DENGAN PRODI ADMINISTRASI KESEHATAN

Semarang, 1 Oktober 2020

Wujud nyata Prodi Administrasi Kesehatan dalam mencapai visi adalah melalui misi membangun jejaring untuk memperluas dan memperdalam kerja sama dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang administrasi kesehatan yang bermanfaat bagi kepentingan bangsa dan negara. Kesepakatan dan koordinasi telah dibangun antara Lindra Anggorowati, M.P.H selaku Ketua Program Studi Administrasi Kesehatan dan Mugiyanto, S.Sos, MM. selaku Kepala Unit Markas PMI Kota Semarang.

Palang Merah Indonesia (PMI) adalah sebuah organisasi perhimpunan nasional di Indonesia yang bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan memihak golongan politik, ras, suku ataupun agama tertentu. Palang Merah Indonesia dalam pelaksanaannya juga tidak melakukan pembedaan tetapi mengutamakan korban yang paling membutuhkan pertolongan segera untuk keselamatan jiwanya. PMI Kota Semarang menjadi salah salah satu organisasi penting yang memiliki turut berkomitmen dalam Tujuh Prinsip Dasar Gerakan Internasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah yaitu Kemanusiaan, Kesamaan, Kesukarelaan, Kemandirian, Kesatuan, Kenetralan dan Kesemestaan. Sebagai lembaga yang memiliki peran penting dalam mengayomi kehidupan masyarakat di Kota Semarang, maka Prodi Administrasi Kesehatan sepatutnya menjalin kerjasama dengan PMI Kota Semarang guna meningkatkan tercapainya pelaksanaan tri darma yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Dalam beberapa kali kunjungan dan koordinasi antara Prodi Adminkes dengan PMI Kota Semarang, telah disepakati Surat Perjanjian Kerjasama antara PMI Kota Semarang dengan nomor:189/AK1.01/PKBI/VIII/2020  dan Prodi Adminkes Fakultas Sain dan Teknologi UNI dengan nomor 054/UNI-IVET.H4.2/E/VIII/2020 yang berlaku sejak Kamis, 1 Oktober 2020, dengan ditandatangani oleh Dr. dr. H. Shofa Chasani, Sp.Fa, Sp.PD-KGH, Finasim. selaku Ketua Palang Merah Indonesia PMI Kota Semarang dan Dr. Fuad Abdillah, S.T., M.T. selaku Dekan Fakultas Sains & Teknologi. Harapan kedua belah pihak adalah perjanjian kerjasama yang telah disepakati hingga 3 tahun kedepan ini dapat  diimplementasikan  melalui beberapa kegiatan seputar pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat bidang kesehatan.

(Kontributor: Lindra Anggorowati, M.P.H.)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.