Kendal, 1 Oktober 2020

Tri Darma Perguruan Tinggi berupa penelitian, pengabdian dan penelitian menjadi faktor pemicu penting Prodi Adminkes UNI harus menjalin kerjasama atau jejaring dengan lembaga/organisasi/institusi kesehatan maupun non kesehatan. Lembaga penyelenggara pendidikan (sekolah) sebagai lembaga yang  dirancang secara khusus untuk mendidik siswa/ murid untuk kehidupan manusia yang unggul, baik dari segi kompetensi, masa depan ekonomi, dan kondisi kesehatan. Derajat kesehatan masyarakat sekolah menjadi hal yang patut diperhatikan dengan meningkatkan pengetahuan, kepedulian, kemauan, kesadaran dan kemampuan hidup sehat. Adanya peserta didik beserta seluruh masyarakat sekolah dapat menjadi bagian penting dalam pelaksanaan pendidikan kesehatan, penelitian kesehatan dan pengabdian bidang keseahtan.

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bhakti Persada merupakan lembaga penyelenggara pendidikan yang memiliki komitmen dalam meningkatkan derajat kesehatan peserta didik dan masyarakat sekolahnya. Ibarat gayung bersambut, komitmen Prodi Adminkes dalam upaya mewujudkan kegiatan Tri Darma, diterima dengan baik oleh SMK Bhakti Persada, karena memiliki misi yang sama dalam meningkatkan kualitas peserta didik dan masyarakat sekolahnya.

Keselarasan komitmen tersebut terwujud dalam Perjanjian Kerjasama yang tertuang dalam dokumen No.048/UNI-IVET.H4.2/E/VIII/2020 dan No. 240/SMK-BP/TU/X/2020 yang disepakati oleh DR. Fuad Abdillah, S.T., M.T selaku Dekan Fakultas Sain dan Teknologi dan Nursiyo, S.Pd., M.Si. selaku Kepala Sekolah SMK Bhakti Persada Kendal. Kerjasama tersebut akan berlaku dalam kurun waktu 5 tahun kedepan yaitu tahun 2025. Harapan kedua pihak dari kerjasama ini adalah dapat menjadi sarana dalam mengembangkan lembaga masing-masing dan meningkatkan kapasitas serta kompetensi masyarakat yang berada dibawah naungan lembaga kedua belah pihak.

(Kontributor : Lindra Anggorowati, M.P.H)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.