Akreditasi prodi merupakan tuntutan yang harus dipenuhi prodi baru di semua perguruan tinggi. Prodi perlu mempersiapkan dengan serangkaian langkah dan strategi dalam memperoleh hasil akreditasi yang sesuai harapan. Keberadaan instrumen akreditasi 9 kriteria yang harus dipenuhi memerlukan pemahaman dan kesamaan persepsi dari tim akreditasi dalam mengisi dan menyusun yang susai dengan tuntutannya. Dalam Buku 3A Dokumen Kinerja Program Studi (DKPS) dan Buku 3B Laporan Evaluasi Diri (LED) prodi diminta mengisi dan melaporkan setiap capaiannya disertai rujukan buktinya. Prodi Adminkes Unisvet yang telah melewati seluruh rangkaian akreditasi pada Maret 2022 lalu diminta memberikan wawasan, gambaran persiapan,dan strategi mengelola kelemahan dalam menghadapi akreditasi kepada Prodi Adminkes Stikes Ngesti Waluyo Temanggung.

Selayaknya kegiatan – kegiatan sebelumnya yang didasarkan atas kerjasama antara Unisvet dan Stikes Ngesti Waluyo, seluruh rangkaian acara sharing berjalan lancar. Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor 1 Unisvet dan Ketua Stikes Ngesti Waluyo. Kedua belah pimpinan menyambut baik acara ini dengan memberikan support kepada kedua prodi untuk dapat diskusi lebih lanjut dalam inti acaranya. Acara inti diawali dengan paparan dari Eka Ratnawati, M.Kep.Ns (Ka.BPMI Stikes Ngesti Waluyo) dan C. Ermayani Putriyanti A., M.Kes. mengenai persiapan-persiapan yang telah dilakukan Prodi Adminkes Stikes Ngesti Waluyo, selanjutnya paparan dari Lindra Anggorowati, S.K.M., M.P.H. (Kaprodi Adminkes Unisvet) mengenai langkah-langkah, gambaran persiapan dan strategi mengelola kelemahan untuk mencapai skor maksimal dalam akreditasi. Acara ini dihadiri pula oleh seluruh dosen-dosen dan tim akreditasi dari kedua perguruan tinggi. Diskusi berlangsung dengan hangat dan penuh antusias.

Pasca acara ini, kedua prodi adminkes berharap, proses akreditasi yang akan dihadapi Stikes Ngesti Waluyo dapat berjalan lancar, sesuai harapan dan mendapat skor maksimal.