Himpunan Mahasiswa Program Studi (Hima Prodi) Administrasi Kesehatan Universitas Ivet Semarang mengadakan Webinar Public Speaking melalui daring pada Jumat (9/7/2021). Forum ini merupakan agenda kerja Hima Prodi Administrasi Kesehatan yang sudah diselenggarakan sejak 1 Mei 2021.

Ketua Hima Prodi Administrasi Kesehatan Al Dina Yuliyana menuturkan agenda kerja dari Hima kami lebih banyak mengadakan webinar.

“Pasalnya para mahasiswa butuh sekali ilmu-ilmu baru, baik ilmu yang berhubungan dengan kesehatan maupun ilmu lain. Salah satunya kegiatan pada hari Jumat lalu yaitu webinar tentang Tips bagaimana lancar dan jago Public Speaking untuk pemula. Walaupun memang di luar dari bidang keahlian kami namun kami perlu belajar tentang itu,” tuturnya.

Al Dina juga menambahkan Public Speaking itu perlu, apalagi dengan metode pembelajaran saat ini yaitu melalui daring.Kemudian saat sudah terjun di dunia kerja membantu kita berinteraksi dengan orang lain.

“Kemampuan public speaking sangatlah penting bagi kita semua. Oleh karena itu, diperlukan faktor-faktor penunjang serta etika yang baik untuk untuk menjadi seorang public speaker. Harapan kami dengan adanya kegiatan ini dapat menambah wawasan dan motivasi kepada partisipan bahwa pentingnya public speaking,” imbuhnya.

Ketua Hima Administrasi Kesehatan itu juga menyampaikan dalam webinar ini dihadirkan salah satu dosen Universitas Ivet yaitu Lenny Kurniati yang sekaligus menjadi pewara di berbagai acara besar yang diselenggarakan oleh kampus.

“Kami sangat senang dan berterima kasih sekali kepada narasumber. Sebab kita bisa tahu bagaimana cara kita untuk tampil dengan baik dan cara kita berbicara di depan umum. Kemudian bagaimana etika yang harus di jalankan dan langkah-langkah ketika kita berbicara di depan umum. Kami juga sangat berterima kasih kepada seluruh dosen prodi Administrasi Kesehatan yang sudah mendukung secara penuh kegiatan ini. Untuk webinar selanjutnya akan kami buat lebih menarik sehingga para peserta bisa senang dan tertarik untuk selalu mengikuti kegiatan webinar yang kami adakan,” jelasnya.

Sumber: TribunJateng.com 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.