Semarang, 19 November 2020.

Peringatan Hari Pahlawan pada 10 November, dan Peringatan Hari Kesehatan Nasional pada 12 November,  sepatutnya menjadi pengingat bahwa tahun 2020 ini euforia kedua hari besar tersebut berbeda karena kita memperingatinya dalam situasi Pandemi Covid-19. Apresiasi dan penghormatan terhadap para pejuang di peringatan Hari Pahlawan 2020 dilakukan dengan mengingat bahwa dahulu para pejuang membela bangsa dengan angkat senjata, maka hari ini kita berjuang dengan berbagai upaya melawan dan menanggulangi Covid-19. Peringatan Hari Kesehatan Nasional 2020 ini pun berbeda karena  tahun ini masyarakat kita sedang benar-benar terancam masalah kesehatannya dengan adanya invasi Covid-19 di Indonesia yang belum kunjung usai.

Pada situasi pandemi Covid-19 saat ini, sebagaian besar masyarakat terbatas dalam melaksanakan aktifitas, pekerjaan dan dalam memenuhi peranannya. Pemuda merupakan golongan masyarakat yang memiliki aktifitas bervariasi.  Dalam menghadapi awal terjadinya bonus demografi yang diduga sudah dimulai di tahun 2020 ini, maka antisipasi dampak negatifnya harus diupayakan. Di antara mereka para golongan usia muda ada yang telah memanfaatkan waktunya dalam aktivitas yang produktif dan bermanfaat, namun ada pula yang menghabiskan waktu untuk hal-hal yang tidak bermanfaat.  Beberapa kelompok pemuda seolah-olah lengah dan lengang dalam upaya meningkatkan kemampuan diri untuk bekal masa depan dirinya dan keluarganya. Pemanfaatan perangkat virtual dan media  sosial yang tidak tepat guna akan menimbulkan ancaman yang justru akan menghalangi pengembangan kemampuan diri.

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dan Hari Kesehatan Nasional serta memanfaatkan media virtual yg tepat guna, maka Prodi Administrasi Kesehatan (Adminkes) UNI beserta Himpunan Mahasiswa Prodi Adminkes UNI berupaya memberikan kontribusi terbaik dengan menyelenggarakan acara Talkshow Kesehatan  dengan beberapa institusi mitra yang meliputi PKBI Jawa  Tengah, PMI Kota Semarang, RSUD Gondo Suwarno, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal yang akan diselenggarakan pada Sabtu, 28 November 2020, pukul 9.30 – 11.30 melalui Zoom Cloud Meeting Apps. Semoga acara ini dapat terselenggara tanpa kendala dan sesuai dengan rencana. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi  WA 0838 7312 2032 (Dina Supriyati).

Pendaftaran peserta klik disini.

(Kontributor : Aldina Yuliayana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.